Manusia dan Harapan  

Posted by Frans
     Dalam kehidupan ini, setiap manusia pasti memiliki harapan. Walau sekalipun terkadang harapan yang dimiliki seseorang dapat bersifat merugikan orang lain, tetapi dari sudut pandangnya sendiri tentulah itu merupakan harapan yang baik menurutnya. Harapan itu sendiri merupakan sebuah bagian dari hasrat manusia untuk menggapai sesuatu yang menurutnya akan membuahkan hal yang baik bagi dirinya. Sebagai contoh yang mudah, harapan saya adalah untuk dapat terus menjadi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya dengan belajar melalui pengalaman hidup dan kesalahan-kesalahan yang ada.


     Berbicara mengenai harapan, tentu mempunyai hubungan erat dengan kepercayaan kita sebagai umat manusia kepada sang Pencipta. Kepercayaan ini merupakan suatu wujud dari rasa yakin akan sesuatu hal yang umumnya bersifat abstrak namun dapat dirasakan. Jika dihubungkan kepada ketuhanan, maka kepercayaan merupakan simbol keyakinan kepada sosok yang diyakini menjadi sumber dari segala sesuatu yang ada baik itu kehidupan maupun alam pikiran atau pengetahuan. Oleh sebab itu peningkatan kepercayaan diperlukan. Beberapa upaya untuk meningkatkan kepercayaan kepada Tuhan adalah dengan bersyukur dalam segala hal. Tidak perduli seberapa baik maupun buruk suatu perkara, sudah selayaknya kita tetap bersyukur karena dibalik dari segala hal yang terjadi pasti ada pesan yang terkandung di dalamnya. Tidak hanya cukup bersyukur, tetapi kita juga harus mengupayakan diri untuk menjauhi perbuatan-perbuatan yang diyakini membuahkan dosa.

| HOME |

This entry was posted on Saturday, May 26, 2012 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

0 comments