Belas Kasih  

Posted by Frans
       Belas kasih merupakan sebuah ungkapan yang muncul dari perasaan seseorang yang terdalam untuk orang yang ia sayangi. Rasa belas kasih ini juga merupakan suatu sikap yang sangat mulia serta merupakan sebuah manifestasi dari kecerdasan. Belas kasih berarti tidak hanya diam saja saat ada seseorang yang membutuhkan pertolongan. Belas kasih juga berarti mau terlibat di dalam penderitaan yang di alami oleh orang lain karena tak dapat meninggalkannya begitu saja. Dengan demikian rasa belas kasih dapat diberikan kepada siapa saja yang kita rasa layak menerimanya.


       Banyak cara yang dapat kita lakukan sebagai perwujudan dari belas kasih itu sendiri. Baik dengan materi maupun tanpa materi yang pada hakikatnya memiliki harapan dapat membantu keadaan orang yang kita tolong ke arah yang lebih baik. Tidaklah menjadi suatu keharusan untuk melakukan belas kasih melalui harta benda / materi seperti halnya saat kita memberi penghiburan kepada seseorang yang sedang bersedih.


       Berbelas kasih dapat diwujudkan dalam berbagai macam aspek kehidupan sehari-hari. Salah satu contoh pengamalan yang sederhana dalam bidang informatika adalah ketika kita menolong seseorang yang mengalami masalah dengan komputernya. Tidak hanya itu saja, kita juga dapat  membantu para warga pedesaan untuk lebih mengenal dunia informatika yang kini sedang berkembang pesat. Pemberian jasa tanpa pamrih melalui ilmu yang kita kuasai dibidang ini sudah menjadi pengamalan sederhana tersebut.

| HOME |

This entry was posted on Wednesday, April 04, 2012 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

0 comments