Broken Home = Rumah Rusak (?)  

Posted by Frans
Sebagian dari kita mungkin masih kurang mengerti makna Broken Home yang sering sekali kita dengar. Mungkin beberapa dari kita langsung mengartikannya secara harfiah yaitu rumah yang telah rusak. Memang dalam beberapa kasus ada benarnya, tetapi sesungguhnya ada makna lain dari istilah tersebut.



Broken Home dapat memiliki arti sebagai keadaan dimana suatu keluarga mengalami kekacauan akibat masalah yang berantai. Tentunya sebagai bagian dari masyarakat luas, kita tau ada banyak sekali masalah yang terjadi. Mulai dari masalah negara sampai ke masalah perorangan. Dan biasanya masalah besar yang menyangkut banyak orang terjadi akibat dari masalah perorangan yang sekilas bisa dikatakan sebagai masalah kecil atau sepele.

Dalam kehidupan bermasyarakat ini tentunya tidak jarang kita jumpai keluarga-keluarga yang mengalami kekacauan yang akhirnya berdampak pada kehidupan individu-individu di dalamnya. Sebenarnya pola pikir seperti itu kurang tepat, karena sesungguhnya dampak dari masalah individu itulah yang dapat mengakibatkan kekacauan dalam suatu keluarga yang akhirnya juga bisa berdampak pada suatu kelompok masyarakat bahkan negara.

Dalam rangkaian masalah itu, tidak jarang seorang anak pun menjadi korbannya. Misalnya saja akibat seorang suami yang merasa kehidupan rumah tangga dengan istrinya kurang menyenangkan, akhirnya memilih jalan untuk mencari kesenangan bersama wanita lain. Akibatnya ketika mencapai suatu titik, hal itu pun bisa mengakibatkan perkelahian di antara mereka. Tak jarang dampak nya pun menyebar kepada kehidupan anak-anak dari mereka. Sang anak yang terbiasa menjalani kehidupan berkeluarga yang damai menjadi terguncang akibat perkelahian kedua orang tuanya. Tidak jarang akhirnya sang anak pun berusaha mencari ketenangan dan kesenangan di luar rumah. Hal itu bisa saja berdampak buruk bagi si anak mengingat pergaulan yang tidak baik bisa mempengaruhinya.

Dengan contoh tersebut kita dapat melihat bahwa suatu permasalahan kecil dari pihak sang suami akhirnya memiliki dampak yang besar bagi keluarganya, dimulai dari kehidupan istrinya hingga anak-anaknya.



| HOME |

This entry was posted on Monday, October 24, 2011 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

0 comments